Kesbangpol Kulon Progo Menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Tokoh Perempuan

Kulon Progo, 28 Mei 2024 bertempat di Ruang Sermo Pemkab Kulon Progo, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan sosialisasi Pendidikan Politik dengan tema “Peran Tokoh Perempuan dalam mewujudkan Pemilu dan Pemilihan damai, bebas, bersih dan berbudaya”. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Kulon Progo.

Narasumber kegiatan tersebut adalah Drs. Lucius Bowo Pristiyanto (Kepala Dinsos PPA Kulon Progo, Akhid Nuryati, S.E (Ketua DPRD Kulon Progo), dan Marwanto, S.Sos., M.M (Ketua Bawaslu Kulon Progo). Acara dimulai dengan sambutan Mudopati Purbohandowo selaku Kabid Poldagri & Ormas Badan Kesbangpol Kulon Progo.

Paparan pertama dilakukan oleh Drs. Lucius Bowo Pristiyanto, dalam paparannya menjelaskan optimalisasi peran perempuan dalam pembangunan di Kulon Progo. Paparan kedua dilanjutkan Akhid Nuryati, S.E. dalam paparannya menjelaskan grand design keterwakilan perempuan dalam politik.

Selanjutnya paparan ketiga dilakukan oleh Marwanto, S.Sos, M.M. dalam paparannya dijelaskan peran perempuan dalam Pilkada Serentak Tahun 2024. Setelah dilakukan paparan oleh ketiga narasumber, dilanjutkan sesi tanya-jawab oleh peserta sosialisasi.