Kesbangpol Aktif Mengikuti Rapat Pengendalian Inflasi

Rapat rutin pengendalian inflasi Kabupaten Kulon Progo minggu ke 3 (tiga) dilaksanakan hari Rabu tanggal 13 Maret 2024 di Comandroom dipimpin oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan SDA, Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M.M. Acara tersebut dilaksanakan melalui sambungan langsung Zoom dengan Kemendagri dan dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri yang di wakili oleh Komjen Tomsi Tohir. 

Beliau menyampaikan ”Pemerintah Daerah tahun lalu telah melaksanakan dan melaporkan pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia, rapat teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting, pencanangan gerakan menanam, pelaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkait, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, merealisasikan BTT untuk dukungan pengendalian Inflasi ,dan memberikan bantuan transportasi dari APBD”.

Terakhir disampaikan “Inflasi bulan ke bulan (Februari 2024 terhadap Januari 2024) inflasinya 0,37 persen, inflasi tahun ke tahun (Februari 2024 terhadap Februari 2023) 2,75 persen dan inflasi kalender 0,41 persen”.