Kesbangpol Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PSI Kulon Progo

Pada hari senin tanggal 10 Januari 2022, pukul 11.00 s.d 13.30 WIB di Rumah Rumah Bapak Cahyo Ariwibowo Dusun Pripih Kalurahan Hargomulyo Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo telah berlangsung kunjungan kerja Ketua DPP PSI dan Pelantikan Pengurus DPD PSI Kulon Progo acara yang oleh Giring Ganesha (Ketua DPP PSI), Setya Andra Wiguna (Sekjen DPP PSI), Komarudin (Ketua DPW PSI DIY), Yuli Rais (Korwil PSI Jateng-DIY), Cahyo Ariwibowo (Ketua DPD PSI Kulon Progo), Budi Hartono (Kepala Badan Kesbangpol Kulon Progo), Obed Dedy Sertyawan (Ketua DPD PSI Sleman). Acara diawali dengan Sambutan Cahyo Ariwibowo (Ketua DPD PSI Kulon Progo) menyampaikan bahwa PSI Kulon Progo hadir di Kulon Progo ingin bekerjasama dengan Pemkab Kulon Progo beserta jajarannya agar program-program Pemda bisa terlaksana dengan baik sukses dan lancar. Menuju Kulon Progo adil, makmur, sejahtera, agamis dan menuju Kulon Progo binangun bebas dari pandemi covid dan gangguan lainnya.

Dalam kesempatan lain Komarudin selaku Ketua DPW PSI DIY dan Yuli Rais (Korwil PSI Jateng-DIY) dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kepengurusan baru DPD Kulon Progo yang dipimpin Bro Cahyo harus mampu membesarkan PSI di Kulon Progo, Ketua DPD saat ini sudah bekerja untuk meloloskan DPD PSI Kulon Progo ke tahap berikutnya yaitu parpol peserta pemilu 2024. Agar lolos maka pertama harus kompak dengan pengurus DPD lainnya, membentuk struktur sampai tingkat kecamatan dan desa. Berdasarkan hasil survey popularitas PSI sebesar 7% itu modal kita menjadi peserta pemilu 2024 dan menang di Kulon Progo. PSI membuka pendaftaran caleg dan DPD mendukung Pemda dalam mendukung kebijakan-kebijakannya. Bahwa kerja politik dari PSI berjalan sejak 2 minggu setelah pemilu berjalan dan satu-satunya parpol yang menyatakan setelah pemilu dan kembali bekerja itulah PSI. Semangat PSI bukan 5 tahunan pemilu bukan hanya hadir ketika pemilu saja. PSI siap bermitra dengan pemkab Kulon Progo, kita sudah tunjukan di 74 dewan kita di seluruh Indonesia. Harapannya di Kulon Progo akan ada dewan kita menjadi mitra pemerinrah yang melaksanakan tugasnya sebagai dewan. Tugas dewan yaitu mengarahkan pemerintah dengan sebenar-benarnya agar pemerintah lebih maju.

 

Selanjutnya Bupati Kulon Progo dalam sambutan yang dibacakan oleh Budi Hartono (Kepala Badan Kesbangpol Kulon Progo) menyampaikan tentang gambaran sekilas Kabupaten Kulon Progo untuk memberikan wawasan yaitu Kulon Progo berjarak 25 KM dari pusat kota Yogyakarta, merupakan kabupaten di DIY di ujung barat berbatasan dengan Kab. Purworejo dan Kab. Magelang, teridiri dari 12 kapanewon dan 87 kalurahan dan 1 kelurahan dengan luas 58 ha dengan semoyan BINANGUN. Dalam pembangunannya pemerintah Kabupaten  Kulon Progo sangat butuh dukungan parpol seperti PSI untuk mewujudkan kesejateran bersama dengan pembangunan baik sedang dan akan dilaksanakan. Selanjutnya bahwa keberadaan parpol seperti PSI dimaksudkan sebagai syarat partisipasi proses pembangaun. Semoga pembangunan Kulon Progo kedepan akan semakin baik.

Kegiatan dilajutkan dengan pelantikan pengurus DPD PSI oleh Setya Candra Wiguna (Sekjen DPP PSI) dengan susunan pengurus sebagai berikut : Ketua : Cahyo Ariwibowo, Wakil Ketua : Darmadi, Sekretaris : Fitria Agustina, Bendahara : Efiliastuti.

Diawal sambutannya ketua DPP PSI Giring Ganesha  menyampaikan Selamat kepada pengurus DPD PSI Kulon Progo yang baru saja dilantik, selain itu bahwa mendirikan partai politik termasuk paling berat, bro setya merupakan salah satu pendiri partai PSI sehingga patut kita berikan penghargaan kepada beliau. Walaupun PSI tidak diberikan kesemapatan lolos tapi PSI punya 71 anak muda di parlemen di tingkat provinsi dan kabupaten se Indonesia dan di DIY salah satunya. Lebih lanjut target pada pemilu 2024 khusus di Kabupaten Kulon Progo kita targetkan 1 (satu) Fraksi. Senada dengan tujuan didirikan PSI yaitu untuk mengantarkan orang baik, berintregitas, politik bersih agar bisa menjadi bagian perbaikan negara. Pendiri PSI terinspirasi dari seorang Jokowi, seorang bukan dari darah biru namun dari tukang meubel bisa menjadi Presiden, sehingga kita berupaya bahwa Partai ini mejadi kendaraan bagi orang-orang baik, sehingga 71 orang ada duduk diparlemen dan mereka berangkat dari sosial yang berbeda tanpa memberdakan suku ras agama. Dari PSI akan lahir Bung Hatta ,Bung Karno dan Jokowi selanjutnya dan negarawan berikutnya akan lahir dari Kulon Progo. Kita melihat manusia dari integritasnya, PSI tidak mau mencetak pejabat yang sok tapi mencetak pejabat pelayan masyatakat, jika kita mau menang di 2024 kita harus turun ke masyarakat.