Sosialisasi Pergub Nomor 28 Tahun 2021 dan Pembentukan Kelompok Jaga Warga

Pemerintah Kalurahan Wahyuharjo melaksanakan Sosialisasi Pergub Nomor 28 Tahun 2021 dan pembentukan kelompok jaga warga dilaksanakan di Balai Kalurahan Wahyuharjo pada Hari Kamis, tanggal 9 Desember 2021, dengan Narasumber dari Badan Kesbangpol Kabupaten Kulon Progo (Elda Tri Wahyuni) dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Susilo Tamaji).
Pada acara tersebut audiens dari perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan pemuda serta perwakilan perempuan, yang sekaligus setelah dilaksanakan sosialisasi dilanjutkan pembentukan Kelompok Jaga warga di 5 (lima) pedukuhan di wilayah Kalurahan Wahyuharjo.
Pembentukan kelompok jaga warga segera akan ditetapkan melalui surat keputusan Lurah.
Kelompok jaga warga sebagai mitra dukuh dan mempunyai tugas, fungsi dan wewenang yang sudah dicantumkan di dalam Peraturan Gubernur Nomor 28 tahun 2021.
Dengan dibentuknya Kelompok Jaga warga tersebut diharapkan akan menjadi mitra pemerintah sehingga dinamika peran serta aktif masyarakat dalam upaya : menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan serta dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat.