Koordinasi kegiatan sosialisasi kerukuran umat beragama

Kulon Progo, 1 Maret 2021. Dalam rangka terus memelihara kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kulon Progo, maka Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik akan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama.

Dalam rangka memantapkan kegiatan sosialisasi Kerukunan Umat Beragama maka diadakan rapat koordinasi pada hari Senin 1 maret 2021.

Rapat Koordinasi dipimpin oleh Kepala Bidang Kesatuan bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (ELDA TRI WAHYUNI, S.Si., MM), dan dihadiri oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (SURYANTORO S.IP., M.Si.) serta unsur dari Kapanewon Samigaluh, Kaanewon Kalibawang dan Ketua FKUB Kulon Progo. 

Kegiatan dimaksud antara lain dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pendirian Rumah Ibadat dan Tempat Ibadat.

Rencana pelaksanaan kegiatan sosialisasi dimaksud akan dilaksanakan di Kapanewon Samigaluh dan Kapanewon Kalibawang.

Dengan diadakannya sosialisasi Kerukunan Umat Beragama tersebut, diharapkan dapat turut serta dalam meminimalisir dan mencegah terjadinya konflik antar umat beragama