Sekolah Kebangsaan II

Sekolah kebangsaan ke 2 dilaksanakan pada hari jumat tanggal 26 Februari 2021, dengan tema "Pahami dan Hormati Kesucian Agama Katolik" bertempat di Gereja Katolik Santa Theresia Lisevx Boro, Banjarasri,  Kalibawang. Setelah sebelumnya dilaksanakan Sekolah Kebangsaan ke 1 pada Jumat 19 Februari 2021 di Pondok Pesantren An Nadwah Bensungan Wates dengan tema "Pahami dan Hormati Kesucian Agama Islam"

Kegiatan Sekolah Kebangsaan ini diinisiasi oleh Pusham UII. Hadir dalam kegiatan sekolah kebangsaan ke 2 ini adalah dari anggota Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kulon Progo. 

Selain dihadiri oleh unsur FPLA Kulon Progo juga dihadiri oleh Kasubbag Hukum Polres Kulon Progo, Anggota DPRD Fraksi PAN, Badan Kesbangpol, Wakil Ketua FKUB, dan Unsur Kantor kemenag Kulon Progo.

Pada sekolah kebangsaan ke 2 ini disampaikan oleh Pastur Andi, tentang simbol simbol yang dihormati pada Agama Katolik. Dalam kegiatan ini juga disampaikan sejarah Gereja Katolik Boro sebagai salah satu gereja yang tertua.

Kegiatan yang sejenis dengan kegiatan Sekolah Kebangsaan ke 2 ini mendapat dukungan dan apresiasi dari seluruh peserta yang hadir, dan diharapkan dapat terus dilaksanakan.