PERLU SINERGITAS KEBIJAKAN PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH DALAM PELAKSANAAN REGULASI OMNIBUS LAW

Bertempat di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo Kamis (14/10/2020) dilaksanakan Rapat Koordinasi Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) secara virtual melalui Video Conference dalam rangka Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pelaksanaan Regulasi Omnibus Law bersama Mendagri RI.

Menurut Budi Hartono, S.Si., M.Si Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kulon Progo bahwa “Rapat Koordinasi Forkopimda secara virtual melalui Video Conference ini dalam rangka menindaklanjuti Surat dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia terkait dengan pelaksanaan Regulasi Omnibus Law”. Lebih dari itu menurut Budi Hartono bahwa rapat koordinasi ini juga sebagai bentuk sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja yang karena banyak berita hoaks kemudian menimbulkan aksi demo di berbagai tempat.

Hadir dalam acara ini Drs. H. Sutedjo (Bupati Kulon Progo), AKBP Tartono, S.H.,MBA, (Kapolres Kulon Progo), Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md, (Dandim 0731 Kulon Progo), Akhid Nuryati, S.E (Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo), Iwan Anggoro Warsita, S.H., M.Hum (Ketua Pengadilan Negeri Wates), Kompol Agus Mulono (Danyon Pelopor B Sat Brimobda DIY), Ir. RM Astungkoro, M.Hum (Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo), Kapten Lek Budi Purwanto (Kasikompernika Sat Radar 215 Congot), Yuana Nurshiyam, S.H., M.Hum (Plt Kejari Kulon progo) dan sejumlah pejabat OPD terkait.