Verifikasi UJP RM Kopi Ampirono

Pada hari Rabu tanggal 2 September 2020 pada pukul 09.30 berlangsung Verifikasi UJP RM Kopi Ampirono, dengan dihadiri oleh Fajar Gegana Wakil Bupati Kulon Progo selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19. Verifikasi dimaksud dikarenakan beberapa waktu yang lalu (29 Agustus 2020) telah dipasang spanduk merah yang bertuliskan “Kawasan Tidak Patuh Protokol Kesehatan”.

Beberapa rekomendasi  telah disampaikan oleh Tim Verifikasi kepada pemilik RM Kopi Ampirono, dan oleh si pemilik akan segera ditindaklanjuti, untuk rekomendasi yang bisa ditindaklanjuti saat itu, akan dilaksanakan saat itu juga, adapun rekomendasi yang agak berat akan dilaksanakan secara bertahap.

Selanjutnya dijelaskan oleh Fajar Gegana  bahwa peningkatan ekonomi harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat, jangan sampai RM Kopi Ampirono menyebabkan timbulnya  kluster baru Covid 19, dan apabila hal demikian terjadi, maka  untuk membangkitkan kembali pelanggan akan lebih sulit lagi.

Apabila semua rekomendasi oleh Tim Verifikasi ditindaklanjuti oleh pemilik RM Kopi Ampirono, maka spanduk merah akan segera diturunkan, tutur Joko Mursito Kadinas Pariwisata.