BUPATI KULON PROGO IRUP UPACARA HARI PAHLAWAN

Bupati Kulon Progo yang baru saja di lantik pada hari Kamis (7/11/2019) Drs.H. Sutedjo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Alun-alun Wates Kabupaten Kulon Progo, yang dimulai pukul 08.00 WIB Minggu (10/11/2019). Bertindak sebagai Perwira Upacara AKP Munarso, S.H, M.M (Polres KP), Komandan Upacara AKP Sujarwo (Polres KP). Kegiatan upacara Hari Pahlawan tahun ini diikuti oleh 42 pleton dari unsur TNI Polri, PNS, BUMN, BUMD, ormas dan pelajar.

 

Rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan telah dimulai pada Sabtu (9/11/2019) dengan upacara AKRS (Apel Kehormatan dan Renungan Suci) di TMP Giripeni Wates pukul 24.00 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dan sat Radar 215 Congot  Kulon Progo Mayor Lek Kunto Wibisono, Perwira Upacara Lettu Kal Nur Kholis dan Komandan Upacara Kapten Lek Agus Sofyan (Sat Radar 215 Congot KP)..  

 

Pesan yang disampaikan Bupati Kulon Progo di alun-alun Wates yang membacakan amanat dari Menteri Sosial adalah bahwa dengan memperingati hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. Pahlawan sekarang bukan lagi mengangkat senjata mengusir penjajah tapi dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan.

 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Nasional yang dilaksanakn di 2 (dua) tempat, yakni di Makam Pahlawan Nyi Ageng Serang Banjaroyo Kalibawang dan di TMP Giripeni Wates.

 

Di Nyi Ageng Serang Banjaroyo Kalibawang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Perwira Upacara Peltu Kasiyanto -Koramil Kalibawang, Komandan Upacara Pelda Jemirin (Koramil Kalibawang).

 

Sedangkan Upacara Ziarah Nasional di TMP Giripeni Wates bertindak sebagai Inspektur Upacara AKBP Muh. Akbar Thamrin, S.IK (Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimobda DIY), Perwira Upacara dijabat oleh AKP Deni Manggara B., S.H (Batalyon B Pelopor Sat Brimobda DIY), dan Komandan Upacara Iptu Adi Susanto (Batalyon B Pelopor Sat Brimobda DIY).