FBN-RI/DIY DAN KESBANGPOL KULON PROGO BAKSOS AIR BERSIH

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019 Kabupaten Kulon Progo berlangsung meriah. Setelah Minggu malam Senin (2710/2019) dilaksanakan Sarasehan Wawasan Kebangsaan bertempat di Sekretariat KNPI Kabupaten Kulon Progo yang di ikuti kurang lebih 90 an peserta dari berbagai elemen organisasi kepemudaan.

 

Paginya, Senin (28/10/2019) berlangsung Upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo yang dilanjutkan dengan droping bantuan air bersih oleh Forum Bela Negara (FBN) Kabupaten Kulon Progo yang didukung oleh Kanwil Kementerian Pertahanan DIY dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kulon Progo ke wilayah Desa Kalirejo Kokap.

 

Moment kali ini begitu spesial karena rombongan dilepas langsung oleh Bapak Wakil Bupati, demikian menurut penuturan Asep Susilo A.S Ketua FBN RI Kulon Progo. “Bakti sosial kali ini merupakan baksos ke-4 program FBN RI/DIY dalam ikut membantu permasalahan sosial kekurangan air bersih di sejumlah daerah di Kulon Progo”, imbuhnya.

 

Lebih jauh lagi Asep Susilo mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk peduli membantu mengatasi kekeringan di wilayah DIY khususnya di Kabupaten Kulon Progo, serta selalu menjaga lingkungan dengan mengantisipasi hal-hal yang mengakibatkan kebakaran di sekeliling kita.